Benarkah Menikah harus didasari oleh Kecocokan antara kedua pasangan

enikah tidak semudah apa yang Anda bayangkan. Menikah adalah persatuan antara dua manusia, pria dan wanita. Kalau dua-duanya punya hobi yang sama, apakah termasuk cocok dan bisa langgeng? Kecocokan, minat serta latar belakang keluarga bukanlah kunci sukses untuk sebuah perkawinan. Proses pendewasaan juga akan dialami pada saat kita sudah berumah tangga. Mempunyai istri atau suami yang sangat dicintai, serta anak-anak yang lucu. Mungkin kedengarannya indah. Tapi tentunya tidak semudah itu. Rela mendengar kritik, ikhlas untuk minta maaf, berani berpendapat dan mengambil keputusan, harus dipunyai oleh seseorang yang ingin segera menikah. Menikah bukan hanya sesuatu yang harus di nikmati dan di syukuri. Tetapi menikah adalah berani untuk menentukan pasangan sehidup sematinya. Proses dimana Anda harus mengenal dengan baik pasangan Anda. Karena menikah bukan hanya untuk sementara tetapi selamanya. Disini Anda diharuskan untuk benar-benar yakin bahwa pasangan Anda yang sekarang adalah orang yang paling tepat untuk menjadi pendamping Anda.

Zaman sekarang banyak sekali orang yang sudah menikah dalam usia yang relatif masih muda. Hanya karena mereka merasa yakin bahwa mereka berdua saling mencintai, maka mereka tidak perlu menunggu waktu yang lebih lama untuk menikah. Akibatnya pernikahan yang terburu-buru dan hanya didasari dengan perasaan sayang dan cinta sesaat seringlah terjadi perceraian. Maka dari itu kita sudah harus mengerti dan memahami, bahwa menikah bukan hanya ingin hidup selamanya dengan pasangan Anda ataupun karena ingin punya anak. Menikah adalah untuk membina keluarga yang sehat dan harmonis. Mempersiapkan masa depan anak. Mencukupi kebutuhan sehari-hari untuk keluarga. Serta mempersiapkan hari tua. Memulai hidup baru dengan seseorang memang bukan sesuatu yang menakutkan, justru untuk bisa hidup berdampingan dengan orang lain perlu sesuatu yang semuanya dipersiapkan serta direncanakan.

Harus ada keberanian, kesetiaan, kesabaran, toleransi, serta jiwa yang besar untuk sebuah pernikahan. Sudahkah Anda memiliki itu semua? Bila sudah siap, mulailah berburu kekasih dan rencanakanlah pernikahan. Karena menikah dan hidup berumah tangga adalah sesuatu yang indah jika dijalani dengan langkah yang benar.

Related Posts by Categories




0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails